Ditulis pada 31 October 2017 , oleh denny , pada kategori Berita, Kegiatan

Laboratorium Sentral Ilmu Hayati telah mendapat akreditasi dari KAN ISO 17025: 2005 selama 5 tahun. Saat ini, Universitas Brawijaya melakukan akreditasi sistem manajemen ISO 9001: 2008. Sebagai salah satu dukungan akademis Universitas Brawijaya, laboratorium kami terpilih untuk dikunjungi oleh auditor dari Quality Assurance Center Universitas Brawijaya sesuai peraturan Permenristekdikti Nomor 4 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja UB. Auditor adalah Dr. Setyawati Suharto, dr. M.Kes dan Dr. Eng. Alwafi Pujiraharjo, S.T., M.Sementara LSIH diwakili oleh Kepala LSIH, Staf Penjaminan Mutu LSIH dan semua analis (Rabu, 10/23/2017).

Lingkup siklus AIM UKPPA 10 adalah;

  1. Tinjauan manajemen yang dimaksudkan untuk persiapan menuju implementasi ISO 9001: 2015.
  2. Konversi SPMI UB. Sejak Permenristekdikti No. 62 tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu untuk Pendidikan Tinggi telah diluncurkan, sehingga Universitas Brawijaya harus melakukan perubahan terhadap sistem dokumentasi SPMI sesuai pedoman Kemenristekdikti.
  3. Website. Ruang lingkup ini tidak lagi mengevaluasi situs web sesuai standar, namun untuk memantau pemutakhiran situs web sesuai dengan program / aktivitas UKPPA.

Dari semua cakupan LSIH telah selesai sekitar 85%. Pada dasarnya dokumen tersebut mengacu pada ISO 17025 namun perlu melakukan perubahan untuk diubah menjadi SOP sesuai template yang diberikan oleh Quality Assurance Center Universitas Brawijaya. Dengan audit internal ini, LSIH diharapkan siap untuk kunjungan berikutnya dari auditor eksternal.