Ditulis pada 29 September 2017 , oleh denny , pada kategori Berita

28/9/17 LSIH mendapat kunjungan dari Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, di damping oleh Research Group Halal and Qualified Industry Development (Hal-Q ID). Kunjungan di pimpin langsung oleh Kepala LSIH Prof Yenny Risjani DEA, menjelaskan bahwa LSIH di bagi 4 KJF, KJF Nano Molekuler dan Selluler Biologi, KJF Food Quality Control and Halal Science, KJF Microbiologi dan Virologi, dan KJF Bioactivity dan Ecotoxycolog, selanjutnya meninjau peralatan Laboratorium.
Politeknik Negeri Sriwijaya, menjelaskan bahwa tujuannya ke LSIH untuk. melihat aktifitas KJF Food Quality Control and Halal Science, shoirotul (analis) menjelaskan bahwa aktifitas KJF Food ini masih dalam beberapa percobaan tentang halal, pengujian asam lemak babi dengan menggunakan alat GC-MS terus dilakukan. Dan tidak lupa juga bahwa KJF Food menuggu kedatangan alat LCMSMS dalam proses pengadaan. Karena mengingat alat penunjang utama untuk kajian tentang halal. LSIH juga masih mengembangkan deteksi sederhanan asam lemak babi dengan sudut retardase menggunakan mikroskop.
Harapan petermuan kali ini bisa menjalin kerjasama antara Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang dengan Laboratorium Sentral Ilmu Hayati (LSIH) Universitas Brawijaya Malang. sharing pengujian bahan dan produk, mengingat banyaknya mahasiswa di kampus tersebut.