Ditulis pada 14 November 2017 , oleh denny , pada kategori Berita

4/10/17 LSIH mendapat kunjungan dari Universitas Negeri Sriwijaya (UNSRI) Pelembang, diantaranya Prof. Ishak Iskandar, Dr. Indra Yustian dan Dr. Adi, kunjungan ini didampingi oleh Dr. Ir. Edi Priyo Utomo Deputi Bidang Kimia dan Pangan LSIH, kunjungan ini bertujuan untuk melihat KJF Food Quality Control and Halal Science yang bergerak di bidang salah satu nya mengenai analisa asam lemak babi dengan menggunakan GCMS. Dr. Edi menambahakan bahwa LSIH sedang menunggu kedatangan alat LCMS-MS yang baru dibeli LSIH TA 2017, alat ini merupakan alat utama untuk melihat kehalalan produk.

    Dr. Ir. Edi Priyo Utomo menjelaskan bahwa LSIH sudah terakreditasi ISO 17025 : 2008 ruang lingkup pengujian komoditi tepung terigu analisa kadar protein, kadar air dan kadar abu, untuk pegujian kadar lemak dalam proses pengajuan penambahn ruang lingkup.

Harapan petermuan kali ini bisa menjalin kerjasama antara Universitas Negeri Sriwijaya Palembang dengan Laboratorium Sentral Ilmu Hayati (LSIH) Universitas Brawijaya Malang. sharing pengujian bahan dan produk, mengingat banyaknya mahasiswa di kampus tersebut.