Ditulis pada 20 April 2018 , oleh golda , pada kategori Berita, Kegiatan

  

Semenjak diterapkannya sistem jaminan produk halal dilinkungan Universitas Brawijaya, saat ini Universitas Brawijaya telah memiliki pusat studi halalanthoyib science center. Pusat studi halal anthoyib Universitas Brawijaya memiliki lingkup mengembangkan nilai keilmuan dan teknologi sehingga dapat menghasil pangan yang baik untuk kesehatan, aman serta mendukung upaya ritual umat islam.

Dengan adanya pusat studi ini Universitas Brawijaya diharapkan mampu untuk mendirikan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) yang sangat dibutuhkan oleh para produsen. Dalam rangka pendirian LPH Universitas Brawijaya, pihak BPJPH Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengadakan kunjungan kebeberapa fasilitas untuk mengetahui perkembangan persiapan LPH-UB. Sebagai salah satu laboratorium pendukung, LSIH mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi pada Rabu, 18 April 2018.

Pada kunjungan tersebut berlaku sebagai pendamping adalah Dr. Ir. Joni Kusnadi, M.Siselaku kepala LPH-UB yang sekaligus sebagai KKJF Food Quality Control and Halal Science LSIH-UB berserta beberapa staf terkait. Dalam kunjungan ini, pihak BPJPH berharap para tim LSIH-UB mampu untuk bisa menangani sampel pengujian halal yang kelak akan masuk.