Ditulis pada 10 October 2019 , oleh golda , pada kategori Activity, news, pelatihan

Laboratorium Micro and Nano Imaging sebagai laboratorium baru di LSIH – UB memiliki dua alat utama yaitu Field Emission Scanning Electron Microscope (FE-SEM) dan X-Ray Diffractometer (XRD). Untuk mensosialisasikan kedua alat tersebut maka LSIH mengadakan Workshop on Building Knowledge using Field Emission Scanning Electron Microscopy (FE-SEM) and X-Ray Measurements (XRD, XRR & SAXS).

Workshop ini dibuka oleh Prof. Widodo, S. Si., M. Si., Ph. D., Med. Sc. selaku Kepala Laboratorium Sentral Ilmu Hayati (LSIH). Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (07-08 Oktober 2019) ini di hadiri 30 peserta yang terdiri dari dosen dan analis yang berasal dari Fakultas dan Laboratorium yang ada dilingkungan Brawijaya.

Workshop ini dinarasumberi oleh Prof. Dr.-Ing. Setyawan P. Sakti, M.Eng. dan Dr. Ir. D.J. Djoko H. Santjojo, M.Phil., Ph.D. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi dan edukasi tentang FE-SEM dan XRD, serta dilaksanakan pula pemetaan riset agar dapat dibentuk komunitas pengguna FE-SEM dan XRD, sehingga keberlanjutan penggunaan serta interpretasi data dari kedua mesin dapat dilakukan dengan lebih efektif dan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil penelitian di lingkungan Universitas Brawijaya.