Ditulis pada 18 October 2019 , oleh golda , pada kategori Activity, news, pelatihan

(16/10/2019) Laboratorium Sentra Ilmu Hayati (LSIH) UB bekerja sama dengan Supplier Mikroskop “Nikon” mengadakan Workshop Pengenalan dan Perawatan Mikroskop.

Workshop ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya. Tahun ini merupakan tahun ke 6 dan dihadiri oleh 20 peserta yang terdiri dari analis Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Peternakan (Fapet), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), dan Fakultas Teknik (FT), dan dari Universitas Kristen Krida Wacana.

Rangkaian kegiatan acara tersebut antara lain Pengenalan jenis-jenis mikroskop dan fungsi mikroskop oleh Dr. Sofi Permana, D.Sc, prosedur standar penggunaan dan perawatan mikroskop oleh PT. New Module International dilanjutkan dengan praktikum prosedur penggunaan dan perawatan mikroskop.

Pelatihan ini dibuka oleh Prof. Dr. Dra. Sri Winarsih, Apt., M.Si. selaku KJF Administrasi Laboratorium Sentral Ilmu Hayati (LSIH). Dalam Sambutannya beliau berharap pelatihan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, serta mampu meningkatkan pengetahuan kita di bidang sains, khususnya mengenai jenis, fungsi serta perawatan mikroskop yang rutin kita gunakan dalam kegiatan dilaboratorium”.